Tips Desain Unit Iklan Google Adsense

Category : Jasa, News, Promosi & Iklan, Tutorial Adsense
Tips Desain Unit Iklan Google Adsenseby adminon.Tips Desain Unit Iklan Google AdsenseTips Desain Unit Iklan Google Adsense   Inti dalam desain unit iklan Google Adsense adalah meningkatkan klik iklan. Semakin maksimal dalam hal pemasangan iklan dan pengembangan situs, tentu akan semakin maksimal juga hasilnya. Bila masih dirasa kurang cukup hanya mendapat 1 klik per 10 pengunjung, di saat trafik masih minim maka solusi bisa ada dalam […]

Tips Desain Unit Iklan Google Adsense

 

Inti dalam desain unit iklan Google Adsense adalah meningkatkan klik iklan. Semakin maksimal dalam hal pemasangan iklan dan pengembangan situs, tentu akan semakin maksimal juga hasilnya. Bila masih dirasa kurang cukup hanya mendapat 1 klik per 10 pengunjung, di saat trafik masih minim maka solusi bisa ada dalam pemasangan iklan. Jadi bukan melulu soal kunjungan, soal pemasangan iklan bisa mempengaruhi jumlah klik. Pemasangan di sini meliputi juga soal desain unit iklan.

 

Penjelasan ini berdasarkan pengalaman pakar Google Adsense yang sudah sukses menghasilkan banyak dolar. Anda bisa meniru atau silangkah mengabaikannya. Tetapi, bila hal sederhana dan mudah saja bisa dengan mudah anda abaikan, bagaimana dengan yang sulitnya? Bila ingin meningkatkan jumlah klik, bisa melihat tips desain unit iklan Google Adsense seprti ini.

 

  1. Hilangkan Border Pada Unit Iklan

 

Walaupun hanya meningkatkan jumlah klik sebesar 1% tetapi lumayan untuk meningkatkan penghasilan per harinya. Meningkatkan jumlah per klik walaupun 1%, asalkan memiliki banyak kunjungan maka akan mengalami penduplikasian nilai 1%. Cara yang mudah ternyata cukup membiarkan iklan tanpa border.

 

Penghilangan border pada unit iklan Google Adsense pun sebagai arahan bahwa segala bentuk desain yang melingkari unit iklan Google Adsense untuk dihindari. Bisa saja karena bertujuan – mungkin − menganggap indah, atau apalah. Bisa saja anda memberikan judul “Iklan Goolge”. Judul tersebut termasuk melingkari unit iklan. Nah, hal itu berpotensi mengurangi klik.

 

  1. Menyerasikan Warna Teks Judul

 

Iklan jenis teks sangat cocok ditempatkan di dalam situs yang berisikan tulisan informasi. Biasanya Judul artikel situs berwarna hitam. Maka dalam menyetting desain unit iklan Google Adsense, harus menyesuaikan warna judul iklan dengan judul artikel. Semakin maksimal dalam menyamarkan iklan adsense dengan cara yang legal maka pengunjung akan semakin refleks dalam mengklik iklan.

 

Pada intinya teks yang ada harusnya berwarna sesuai tulisan situs. Rata-rata hitam, maka harus hitam. Untuk menentukan kesamaan, harus terlebih dahulu mengetahui kode warna untuk tulisan di dalam kode CSS situs.

 

  1. Menyesuaikan Warna Link

 

Sekarang ini sudah ada jenis iklan terbaru yakni iklan ‘unit link’ Google Adsense. Unit link berbentuk link pada umunnya. Unit link jauh lebih sempuarna dalam penyesuaian kata kunci artikel. Bila artikel situs anda membahas ‘diet’ maka akan muncul iklan diet. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk menyesuaikan warna link dalam unit  link yang terpasang dalam blog anda agar pengunjung mengira bahwa itu adalah artikel terkait. Harus benar-benar sesuai warnanya demi memaksimalkan penyamaran secara legal.

 

  1. Gunakan Iklan Gambar Responsive

 

Bila situs anda responsive, maka desain unit iklan Google Adsense yang anda pilih adalah desain gambar yang responsive bila berbentuk horizontal berukuran lebih dari 300px. Baik yang teks atau gambar, sebenarnya. Bila memilih yang bukan responsive, iklan akan muncul tidak rapih, melebihi batas kontainer situs.

 

Menurut pakar Google Adsense hasil pengalamannya bahwa bila situs anda membahas gatget dan teknologi, alangkah baiknya untuk menggunakan iklan gambar. Nah, iklan gambar yang responsive sebagai solusi desain unit iklan yang tepat.

 

Tetapi kalau unit iklan yang anda ambil arah vertikal, maka tidak perlu menggunakan iklan responsive. Karena iklan arah vertikal ukuran lebarnya tidak terlalu panjang, sekitar kurang dari 230 px saja.

 

***

 

Begitulah hal sederhana mengenai desain unit iklan Google Adsense. Bila memang mampu menaikkan klik 1% dalam 100 kunjungan, tentu bisa menghasilkan 10% kenaikkan untuk 1000 kunjungan. Bila 1000 kunjungan didapatkan dalam 1 hari, berapakah kenaikkan jumlah klik dalam 1 bulan? Hm… jumlah sedikit kalau diduplikasi bisa menjadi besar.

Avatar for admin

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Tinggalkan Balasan