Tips Bermain Iklan Google Yang Penting Harus Diketahui

Category : Jasa, News, Promosi & Iklan, Tutorial Adsense
Tips Bermain Iklan Google Yang Penting Harus Diketahuiby adminon.Tips Bermain Iklan Google Yang Penting Harus DiketahuiTips Bermain Iklan Google Yang  Penting Harus Diketahui   Menurut mentor SEO, kalau situs blog atau lainnya sudah bermain iklan Google, maka untuk optimasi SEO di Google akan jauh lebih sulit ketimbang sebelum diiklankan. Bila anda memutuskan untuk bermain iklan Google, anda tetap bisa menempuh dua cara dalam memarketingkan situs yakni iklan Google dan SEO […]

Tips Bermain Iklan Google Yang  Penting Harus Diketahui

 

Menurut mentor SEO, kalau situs blog atau lainnya sudah bermain iklan Google, maka untuk optimasi SEO di Google akan jauh lebih sulit ketimbang sebelum diiklankan. Bila anda memutuskan untuk bermain iklan Google, anda tetap bisa menempuh dua cara dalam memarketingkan situs yakni iklan Google dan SEO (walaupun tanpa sulit). Tetap mendapat tempat di mata Google walaupun lebih cepat bila mengiklankan situs di Google.

 

Mungkin dahulu mengira bahwa untuk bermain iklan Google harus menggunakan kartu kredit. Sekarang, buang pikiran kuno anda. Sekarang, bukankah sudah ada kantor Google Indonesia? Ini artinya bahwa pembayaran bisa langsung menggunakan rekening bank. Bermanfaat sekali bukan?

 

Tetapi untuk melakukan iklan Google, bukan langsung transfer. Harus ada pendaftaran, memiliki nomer rekening pembayaran, baru kemudian mentransfer sesuai aturan. Berikut persiapan iklan Google, mulai dari pembayaran sampai melakukan iklan.

 

Menyediakan Bank Yang Sesuai Untuk Iklan Google

 

Ada seorang yang ingin mencoba bermain iklan Google menggunakan bank BRI sebagai alat pembayaran. Kebetulan pembayaran lewat ATM. Setelah dicoba, ternyata selalu gagal. Lalu melakukan stor tunai, gagal juga. Setelah tanya ke salah satu penulis buku seputar iklan Google, ternyata bank BRI tidak termasuk bank yang bekerjasama dengan pihak Google. Nah, bagi yang hanya memiliki bank BRI, lebih baik untuk menambah bank.

 

Syarat pembayaran iklan Google:

 

  1. Memiliki rekening bank BNI, BCA, Mandiri, dan CIMB Niaga
  2. Pembayaran harus menggunakan internet banking

 

Dua syarat di atas harus dipenuhi bila ingin bermain iklan Google.

 

Aturan Penambahan Saldo Iklan Google

 

Aturan ini sebenarnya opsional. Tetapi tidak ada salahnya untuk memberikan tips bagaimana menambah saldo untuk iklan Google. Sebaiknya, berapa nominal saldo yang harus ditambah ke Google?

 

Contoh Ilustrasi. Ketika anda memiliki rekening BRI dan rekening yang hanya untuk kebutuhan transfer ke Google yakni CIMB Niaga, maka penambahan nominal saldo yang terbaik adalah minimal 500.000. Mengapa demikian? Berikut alasannya bila nominal saldo lebih kecil dari itu:

 

Langkah penambahan saldo:

 

  1. Transfer nominal tertentu ke dari BRI ke CIMB
  2. Terkena potongan biaya administrasi sekitar 6500 dari BRI ke CIMB
  3. Transfer 10.000 dari CIMB ke Bank Citibank milik Google
  4. Terkena potongan 6500 jadi menghabiskan 16500
  5. Ada 10 kali penambahan saldo berarti 16500 x 10 = 165.000 + 6500 = 170.000 +

 

Jangan karena demi menghemat biaya iklan, anda melakukan transfer kecil-kecilan berkali-kali yang nyatanya malah bikin bertambah biaya untuk hal yang tidak penting yakni biaya adminsitrasi transfer beda bank. Bila mau serius iklan di Google, lebih baik langsung menambahkan minimal 500.000 dengan tetap mengontrol pengeluaran saldo.

 

Memperhatikan Misi Pasang Iklan Google

 

Misi pasang iklan Google ada dua yakni mendapatkan penjualan dan mendapatkan pelanggan newsletter. Diperkirakan itu cukup untuk dijadikan misi pasang iklan Google yang anda lakukan. Bila ingin nemabah lagi, silahkan saja. Tetapi gambaran besar dari para pemasang iklan di Google adalah seperti itu.

 

  1. Iklan Tayang Di Mesin Pencari

 

Bila anda berharap iklan Google bisa mendatangkan penjualan, alangkah baiknya untuk langsung mengarah pada iklan yang akan tampil di mesin pencari Google. Hal ini sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Tetapi harus diperhatikan, apakah produk unggulan atau bukan? Artinya, di samping produk sendiri, juga harus produk yang sudah terkenal di daerah atau jagat online anda. Bila tidak seperti itu, lebih baik untuk tidak menggunakan iklan Google seperti ini.

 

  1. Iklan Tayang Di Situs Publisher

 

Bila ingin membangun pelanggan newsletter, lebih baik menggunakan iklan Google yang akan ditayangkan di situs publisher. Anda bisa manfaatkan iklan berjenis banner gambar bukan teks. Iklan Google seperti ini jauh lebih murah sehingga cocok bagi yang ingin menjaring pelanggan newsetter.

 

Namun sayangnya. Google menerapkan aturan ketat. Di kotak newsletter boleh ada kata-kata sensasional dan lainnya seperti “Gratis! Panduan Iklan Google Senilai 1450.000”. Lebih baik membuat kalimat yang bernilai pembelajaran.

Avatar for admin

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Tinggalkan Balasan