Memulai Bisnis Online Modal Super Gede

Category : Jasa, News, Promosi & Iklan, Tutorial Adsense
Memulai Bisnis Online Modal Super Gedeby adminon.Memulai Bisnis Online Modal Super GedeMemulai Bisnis Online Modal Super Gede Bosen kalau selalu membahas memulai bisnis online dengan ‘modal kecil’. Sepertinya sudah terlalu hambar untuk dibahas. Padahal, membahas cara memulai bisnis dengan modal besar pun tetap penting, mengingat kesulitan besar pun tetap ada. Modal semakin besar tentu resikonya pun semakin besar juga. Bagaimana bila kehilangan modalnya? Bisa nangis bombai. […]

Memulai Bisnis Online Modal Super Gede

Bosen kalau selalu membahas memulai bisnis online dengan ‘modal kecil’. Sepertinya sudah terlalu hambar untuk dibahas. Padahal, membahas cara memulai bisnis dengan modal besar pun tetap penting, mengingat kesulitan besar pun tetap ada. Modal semakin besar tentu resikonya pun semakin besar juga. Bagaimana bila kehilangan modalnya? Bisa nangis bombai. Jadi, di sini akan membahas masalah memulai bisnis untuk kalangan pemodal besar.

Apa maksud modal super gede untuk memulai bisnis online? Maksud yang sebenarnya adalah mengeluarkan modal besar namun tanpa ada jaminan keberhasilan mengingat modal yang dikeluarkan adalah untuk bisnis, bukan untuk PNS. Nah, modal super gede yang layak adalah modal sebesar untuk sogokan menjadi PNS. Setuju ya? Tetapi, lebih baik turunkan sedikit sehingga menjadi minimal 10 juta saja.

Untuk apa saja modal 10 juta sebagai langkah memulai bisnis online? Pembahasan di sini titik tekannya adalah memulai bisnis. Artinya masih kelas pemula namun sudah memiliki modal besar, baik dari pekerjaan, warisan atau orang tua. Jadi, langkah yang perlu diperhatikan perlu menyamakan dengan langkah pemula yang bermodal kecil.

 

  1. Fokus Membangun Aset Blog

Lagi-lagi persoalan bisnis adalah membangun blog. Tetapi itulah mesin kunjungan yang akan menghasilkan pundi-pundi uang. Memang bisa mengandalkan newsletter tanpa perlu membangun situs. Tetapi justru memulai bisnis yang tepat adalah dengan membangun aset blog bukan aset newsletter. Kalau lewat artikel blog, potensi kunjungan dan pembacanya bisa berkali-kali mengingat ada penargetan kata kunci.

Rencana:

  • Niche blog
  • Memilih template magazine responsive
  • Mengandalkan penulis profesional sesuai tema blog
  • Fokus pada kata kunci yang memiliki banyak pengunjung
  • Mengandalkan jasa backlink SEO berpengalaman dan murah
  1. Manfaatkan Kunjungan Blog Untuk Berlangganan Newsletter

Dalam hal ini anda sudah memiliki rencana penawaran beberapa produk kepada pelanggan newsletter. Bila tidak atau belum memiliki rencana penawaran produk, sekedar menghimpun pengunjung blog untuk kepentingan memberi informasi update artikel blog, lebih baik untuk meninggalkan rencana newsletter. Hal ini berkaitan dengan biaya menyewa alat autorespoder.

Namun ada angin segar, sekarang sudah ada autoresponder yang melepaskan biaya sewa tiap bulannya. Hanya saja perlu membeli sebuah alat pembuatan autorespoder sendiri. Tentunya dengan mengandalkan hosting pribadi, bisa memiliki alat autorespoder dengan bebas biaya sewa.

Tetapi, sekali lagi, tetap harus ada rencana dalam penawaran beberapa produk. Bila anda bingung menentukan produk, pertanda bahwa jalan bisnis anda bukan produk owner melainkan affiliate atau adsense. Paling bisa ditempuh adalah dengan affiliate. Tetapi potensi keuntungan tidak seperti modal yang anda keluarkan. Hal ini karena penjualan standar, tidak disertai memakai strategi produk sendiri.

Ketika ada rencana dalam penawaran beberapa produk kepada pelanggan newsletter, maka konten yang dihadirkan pun berkaitan dengan produk yang akan ditawarkan. Newsletter sebagai upaya mem-follow up pelanggan newsletter ke tahap penawaran produk.

Jangan ragu untuk diiklankan di Google. Mengapa Google Ads? Karena Google Ads jauh lebih bagus dalam membangun pelanggan newsletter daripada Facebook Ads.

  1. Menggaet Para Pemilik Produk

Tidak mudah dalam membuat produk karena harus memenuhi standar skill untuk pembuatan. Dalam menjual produk pun sulit mengingat harus memenuhi hal teknis di atas yakni aset blog atau newsletter. Maka untuk memanfaatkan modal besar anda, paling tidak menarget produk untuk kebutuhan.

  1. Produk Affiliate

Pada awalnya menawarkan produk affiliate sebagai langkah percepatan sekaligus sebagai pengukur keberhasilan dalam membangun proyek bisnis. Bila modal penjualan produk affiliate saja laku, tentu penjualan porduk owner bisa berpotensi laku asalkan jauh lebih bagus.

  1. Produk Owner

 

Produk owner di sini bisa berupa produk fisik dalam wadah online shop namun tetap masih berkaitan dengan tema situs blog. Bisa juga produk digital, seperti software dan sebagainya hasil karya ciptaan sendiri.  Atau mungkin berupa situs marketpace seperti Bukalapak dan yang lainnya.

Pada intinya, rencana bisnis dengan modal besar harus ada rencana menjual produk sendiri.

Avatar for admin

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Tinggalkan Balasan