3 Prinsip Affiliate Marketing Yang Perlu Anda Tahu

Category : Jasa, News, Promosi & Iklan, Tutorial Adsense
3 Prinsip Affiliate Marketing Yang Perlu Anda Tahuby adminon.3 Prinsip Affiliate Marketing Yang Perlu Anda Tahu3 Prinsip Affiliate Marketing Yang Perlu Anda Tahu   Apakah anda sudah menjalankan program affiliate marketing tetapi selalu gagal? Bila selalu gagal, maka perlu terus mengoreksi langkah yang sudah anda lakukan. Namun sebelum mengoreksi langkah, anda harus memiliki prinsip affiliate marketing. Prinsip affiliate marketing bisa dikatakan sama dengan prinsip bisnis online pada umumnya namun tetap […]

3 Prinsip Affiliate Marketing Yang Perlu Anda Tahu

 

Apakah anda sudah menjalankan program affiliate marketing tetapi selalu gagal? Bila selalu gagal, maka perlu terus mengoreksi langkah yang sudah anda lakukan. Namun sebelum mengoreksi langkah, anda harus memiliki prinsip affiliate marketing. Prinsip affiliate marketing bisa dikatakan sama dengan prinsip bisnis online pada umumnya namun tetap memiliki perbedaan mengingat affiliate adalah salah satu program peluang usaha untuk para marketer. Nah, sudah tahu kan tugas marketer? Apalagi berkaitan dengan kode affiliate. Nah, untuk itu anda membutuhkan prinsip affiliate marketing.

 

Belum menjelaskan, anda dua tipe program affiliate marketing. Pertama, program affiliate yang diadakan oleh perusahaan marketplace seperti Amazon, Clickbank, Lazada, dan sebagainya. Bagi yang minat dalam affiliate marketing bisa mendaftar secara gratis pada perusahahaan marketplace. Nantinya, bisa memilih produk vendor yang bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Dalam hal ini, perusahaan affiliate tidak menciptakan produk, hanya menciptakan sistem. Kedua, adalah program affiliate yang diadakan oleh individu yakni pemilik produk itu sendiri.

 

Lalu bagaimana prinsip affiliate marketing yang perlu anda tahu untuk kesuksesan dalam menjalankan program affiliate marketing?

 

  1. Prinsip Pengenalan

 

Ada marketer yang sekedar memasang banner dalam situsnya tanpa perkenalan produk. Kalaupun ada perkenalan produk, itu hanya satu halaman saja. Bila mengharapkan sukses dari program affiliate marketing, harusnya ada perkenalan produk yang tidak sekedar 1 halaman. Memang hal ini bisa anda lakukan dan terbukti menghasilkan. Tetapi ketika sudah banyak pesaing, penting sekali mengunggulkan perkenalan.

 

  1. Prinsip Keunggulan

 

Ini penting sekali diterapkan. Anda bisa bandingkan penawaran produk dari blog recehan dengan blog unggulan. kira-kira laku mana? Secara branding, jauh lebih unggul dari blog unggulan. Blog unggulan mampu memoles brand produk sehingga memperoleh penjualan yang banyak ketika sama-sama menghasilkan kunjungan dengan jumlah yang sama.

 

Apakah menandakan kalau seorang marketer harus membangun blog affiliate marketing? Bila mau menghasilkan penjualan kelas lokal, membangun blog bisa dikatakan wajib. Orang Indonesia tidak mudah membeli informasi dan rata-rata produk affiliate berbentuk informasi. Berbeda ketika berjualan di luar negeri, bisa jadi tanpa blog pun bisa menghasilkan penjualan asalkan sedang dibutuhkan dan informasi penawaran bisa dipercaya.

 

  1. Prinsip Kecepatan

 

Anda dengan pemilik produk adalah pesaing yang nyata bahkan kejam. Hm… anda harus paham hal ini. Mengapa anda dengan pemilik produk adalah pesaing? Mungkin selama ini anda menganggap bahwa pemilik produk ibarat owner dan si marketer adalah pembantu si owner. Bukan seperti itu. Anda adalah pemilik bisnis yang berbeda dengan mengandalkan produk orang lain walaupun secara sistem adalah marketer. Kalau marketer beneran, kerja bagaimanapun akan mendapatkan penghasilan. Berbeda dengan marketer untuk affiliate program, justru anda bekerja untuk bersaing dengan pemilik produk. Bila tidak bersaing, si pemilik produk yang hanya menikmati penghasilan. Anda? Anda hanya menikmati kerugian.

 

Mengapa juga dianggap pesaing kejam? Sudah banyak informasi bahwa dengan mengikuti program affiliate, anda bisa berjualan ketika memakai kode affiliate. Namun sayangnya, kode affiliate justru menggiring ke situs utama. Ketika tidak ada percepatan dalam pembelian, bisa jadi si pengunjung akan membeli produk ke situs owner. Anda yang berusaha maksimal menjaring pengunjung, malah dilibas pemilik produk yang sekaligus penyedia program affiliate. Kejam bukan? Tetapi inilah tantangan. Sistem sulit dirubah. Maka harus menerima kenyataan.

 

Namun ada angin segar. Batas waktu terjadinya persaingan bergantung cokies yang ada dibrowser. Ketika cokies masih berlaku, sekalipun mengunjung langsung ke situs utama atau situs milik marketer lain, masih bisa terjadi valid penjualan. Namun tetap, prinsip cepat dalam penjualan harus dimaksimalkan demi kesuksesan affiliate marketing.

 

 

Avatar for admin

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts

Tinggalkan Balasan